Tessa Kaunang Soal Sandy Tumiwa: Ujung-ujungnya Duit

Ari Kurniawan | 10 April 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gugatan Sandy Tumiwa atas hak asuh kedua anaknya yang ada di tangan Tessa Kaunang masih bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Dalam perjalanan sidang, Tessa Kaunang mencium gelagat tidak beres dari pihak Sandy Tumiwa. Misalnya, soal harta yang ikut disinggung Sandy Tumiwa dalam repliknya pekan lalu.

"Ini kan masalahnya hak asuh anak, tapi kalau kita lihat catatan mereka minggu lalu, yang diberatkan malah masalah rumah. Jadi nafkah dia tergantung penjualan rumah. Ujung-ujungnya duit ini deh," sindir Tessa Kaunang, di PN Jakarta Selatan, Selasa (10/4).

Irsan Gusfrianto, kuasa hukum Tessa Kaunang, menjelaskan, "Terkait nafkah anak tidak ada sangkut pautnya. Dia berdiri sendiri. Sandy coba seolah nafkah anak ini menunggu hasil penjualan rumah."

Tessa Kaunang sebelumnya menceritakan selama empat tahun bercerai, Sandy Tumiwa hampir tidak pernah memenuhi kewajiban untuk menafkahi anak-anaknya. Yakni sebesar 5 juta rupiah per bulan.

"Hanya satu kali. Waktu itu saya putusan (cerai) September (2014), bulan Oktober dia transfer satu kali. November cuma transfer 1 juta, dan sampai saat ini belum ada penyelesaian," bebernya.

Kepada Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa sempat mengungkapkan dalih bahwa dirinya tidak bisa memberi nafkah sesuai putusan hakim karena rumah bersama yang saat ini ditempati Tessa belum terjual.

"Kayaknya seharusnya nggak gitu deh. Seharusnya ya dia bapak, dia itu laki-laki, dia masih muda, dia itu seharusnya masih bisa bekerja, mencari nafkah untuk anak-anak, bukan tergantung dari rumah," tukas Tessa Kaunang.  

(ari/ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait