Uya Kuya Pakai Ilmu Politik untuk Pekerjaannya di Dunia Hiburan

Supriyanto | 11 April 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uya Kuya sudah lama berkecimpung di dunia hiburan, menjadi presenter. Meski sudah pengalaman di bidangnya, ada satu impian Uya Kuya di dunia presenter yang belum kesampaian, yaitu memiliki acara yang membahas politik.

Uya Kuya mengungkapkan, dunia politik sudah tidak asing baginya. Karena sebelum masuk industri hiburan, dirinya punya bekal ilmu politik.

"Saya sarjana Ilmu Politik Fisip UI. Target saya beberapa tahun ke depan, punya acara politik. Karena kalau di Amerika itu pemandu acara politik bukan news anchor atau politikus tapi entertainer. Jadi dibawakan secara fun," ungkap Uya Kuya di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/4).

Namun, Uya Kuya belum tahu kapan akan merealisasikan cita-citanya. Sampai sekarang, Uya Kuya masih menikmati pekerjaanya.

"Tapi karena panggung di entertainment ini gue happy jadi gua jalanin aja. Nanti lah, nggak tahun ini lah. Empat tahun lagi pas anak-anak gue 17 tahun," kata Uya Kuya.

Lagipula, ilmu politik yang dipelajari saat kuliah juga tidak sia-sia. Pasalnya, meski di dunia hiburan banyak intrik-intrik politik yang dirasakannya.

"Tapi tetap gua rasa ilmu politik gua itu berguna untuk pekerjaan gua, karena dalam dunia pekerjaan gua sekarang juga kejam," pungkas Uya Kuya.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait