Tak hanya Sakit Kulit, Kondisi Keuangan Jupiter Fourtissimo Juga Memprihatinkan

Ari Kurniawan | 12 April 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jupiter Fourtissimo yang tengah menjalani hukuman akibat kasus narkoba, dikabarkan sakit. Menurut Fransisca Indrasari, mantan pengacaranya, Jupiter menderita penyakit kulit akibat kondisi penjara yang kurang bersih.

Jupiter Fourtissimo sempat meminta izin agar diperbolehkan menjalani pengobatan di luar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Namun keinginan itu tidak bisa langsung dikabulkan. Ada prosedur yang harus ia lalui.

"Dia sempat cerita, memang ada yang dia minta untuk berobat keluar. Tapi kan kalau berobat keluar itu dia nggak bisa, harus dari dokter Lapasnya dulu bagaimana, nanti baru keluar. Harus direkomendasikan untuk berobat keluar," ujar Fransisca, saat dihubungi via telepon, Kamis (12/4).

Tak hanya menderita sakit kulit, Jupiter Fourtissimo juga mengalami keterpurukan dalam hal ekonomi. Fransisca pun membenarkan kesulitan yang tengah dihadapi Jupiter.   

"Sejak kejadian itu (tertangkap) dia memang sudah kesulitan keuangan. Karena kan dia memang tulang punggung keluarga ya. Dia membiayai ibunya, anaknya, adiknya. Sementara dia pemasukannya seketika ditangkap itu kan berhenti," jelasnya.  

Jupiter Fourtissimo ditangkap di sebuah tempat hiburan oleh pihak Kepolisian Polsek Taman Sari, Jakarta Barat, pada Mei 2016. Dari tangannya, petugas menyita paket sabu.

Jupiter Fourtissimo dinyatakan bersalah atas penyalahgunaan narkoba dan dijatuhi vonis 2 tahun 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada 29 November 2016.

(ari/ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait