Ditegur Pihak Sekolah, Ersya Aurelia Memilih Ikut Program Kejar Paket C

Indra Kurniawan | 17 April 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mei mendatang, bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, Ersya Aurelia, akan menjalani Ujian Nasional Kejar (Kelompok Belajar) Paket C. Ersya mengaku terpaksa mengambil program Kejar Paket C lantaran waktu belajarnya dianggap lebih fleksibel daripada sekolah formal.

“Aku ambil Paket C karena lebih fleksibel waktunya, belajarnya lebih enak daripada sekolah formal,” aku pemeran Dara di Siapa Takut Jatuh Cinta.

Ersya Aurelia tadinya mengenyam pendidikan di sekolah swasta. Namun karena mendapat peringatan dari pihak sekolah karena izin absen untuk menjalani syuting film selama sebulan, ia akhirnya memutuskan keluar.

“Tahu, dong sekolah swasta susah buat izin-izin. Waktu itu aku ditegur, dikasih peringatan karena izin syuting film hampir sebulan. Mama dipanggil ke sekolah,” kata Ersya Aurelia.

“Kata pihak sekolah, 'Kalau begini lagi Ersya enggak bisa sekolah di sini lagi. Bagaimana caranya dia belajar kalau dia enggak hadir.',” tambahnya. Setelah diskusi dengan mama, akhirnya Ersya memutuskan keluar dari sekolah agar bisa fokus mengembangkan karier di dunia hiburan.

“Aku bilang mama, 'Udah, ma mendingan aku keluar saja, enggak usah di sekolah swasta biar aku bisa fokus di sini. Ya udah aku ambil paket C,” beber Ersya Aurelia.

(Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait