Pasca Video Jiplakan, Atta Halilintar Preview 3 Lapis Sebelum Unggah Video

Christiya Dika Handayani | 29 April 2018 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atta Halilintar beberapa waktu dituding plagiat konten seorang Youtubers bernama Putu Reza. 

Hal ini lantaran di video review ponsel milik Atta Halilintar, terdapat video milik Youtubers tersebut. Terkait hal ini, Atta Halilintar pun memberikan klarifikasi.

"Yang dipermasalahin itu video 6-7 detik tiga bulan yang lalu diupload dan waktu itu enggak ada masalah, baru dipermasalahin sekarang. Dan aku sama sekali tidak tahu karena itu dimasukin sama editor aku. Jadi itu bukan foto orang, gambar orang, jadi itu cuma video handphone orang, dia ngereview handphone dan handphone itu lagi direkam sama dia dan editor aku kaya bingung dia mau ambil footage itu darimana, dipinjemlah dari orang itu," ujar Atta Halilintar di acara jumpa jumpa pers film 13 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4).

"Ya, walaupun itu kesalahan dia, tapi atas nama aku, aku pemimpinnya. Aku langsung kontak dia (Putu Reza), klarifikasi di sosmed dan aku langsung delete video itu juga hari itu," lanjut Atta Halilintar.

Meski telah mengutarakan permintaan maaf, Atta Halilintar mengaku telah memberi teguran keras pada editornya. Atta kini mengakui dirinya lebih berhati-hati sebelum mengupload video. Anak pertama dari 11 orang bersaudara ini bahkan menerapkan tiga lapis preview sebelum diupload ke Youtube.

"Aku negur keras editor aku, dan editor aku juga bikin klarifikasi. Yaudah kita sama sama minta maaf. Jadi mulai sekarang tuh aku sebelum meng-upload ada tiga lapis, tiga orang yang lihat. Jadi habis diedit, lapisan pertama dia lihat, lapisan kedua ada orang lagi yang lihat, lapisan ketiga ada orang lagi yang lihat, lapisan keempat aku yang lihat, terakhir aku. Setelah itu semua orang udah clear, baru kita upload," pungkas Atta Halilintar.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait