Debat Pilkada Jawa Tengah Besok akan Disiarkan TVOne dan MetroTV

TEMPO | 2 Mei 2018 | 22:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Debat dalam Pilkada Jawa Tengah akan kembali digelar. Dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Tengah akan kembali bertemu dalam ajang debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah, Kamis, 3 Mei 2018 di Sukoharjo, Jawa Tengah. Rangkaian acara debat itu akan disiarkan langsung oleh TVOne dan MetroTV.

TVOne dan MetroTV diketahui milik dua pengusaha sekaligus tokoh di partai politik. Meski demikian, KPU Jawa Tengah menegaskan bahwa hal itu tidak akan mengganggu netralitas penyelenggaraan debat. "Kami semua mengedepankan fairness," kata Komisioner KPU Jawa Tengah, Diana Aryanti di Sukoharjo, Rabu 2 Mei 2018.

Diana mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan masing-masing tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur, termasuk dalam pemilihan stasiun televisi yang menjadi partner dalam penyelenggaraan debat. "Semua sudah dikoordinasikan dan disepakati," katanya.

Diana menambahkan kedua tim sepakat acara debat disiarkan televisi berskala nasional. Mereka juga telah bersepakat bahwa debat para kandidiat digelar sebanyak tiga kali. Debat pertama telah digelar di Hotel Patra Jasa Semarang pada 20 April lalu. "Debat kedua kami gelar Kamis besok di Best Western Hotel Sukoharjo," katanya. Kedua tim juga menyepakati jadwal debat terakhir usai Lebaran mendatang, tepatnya pada 21 Juni 2018.

Wahyu Kristianto, Manager Talkshow TVOne mengatakan ada segmen pertanyaan dari beberapa panelis dalam debat besok. "Kami juga belum tahu pertanyaannya, baru akan dibuka pada acara debat," katanya. Adapun pertanyaan dari para panelis disesuaikan dengan tema debat, yaitu masalah pelayanan publik dan perekonomian.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait