Pesan Presiden Jokowi ke Sandiaga Uno Soal Asian Games 2018

TEMPO | 3 Mei 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno mendapat pesan khusus dari Presiden Jokowi soal Asian Games 2018 yang akan digelar Agustus mendatang di Jakarta. Jokowi minta agar promosi ditingkatkan karena hingga saat ini demam pesta olah raga Asian Games belum dirasakan oleh masyarakat.  “Pesan dari bapak Presiden bahwa Asian Games belum terasa demamnya. Jangankan panas, hangat saja belum apalagi demam," kata Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Rabu, 2 Mei 2018.

Sandiaga Uno berencana meningkatkan sosialiasi Asian Games lewat sejumlah program untuk membuat warga Jakarta demam Asian Games. Sebagai tahap awal, Sandiaga akan memanggil seluruh sponsor utama Asian Games 2018, yaitu para perusahaan besar mancanegara. “Bahwa kami di Pemprov DKI menyambut ajakan bapak Presiden dan akan menggelar program namanya Hai Jakarta,” kata Sandiaga.  

Hai Jakarta ini akan digelar di empat lokasi. Titiknya di Gelora Bung Karno, Monas, Kota Tua, dan Kemayoran. “Untuk menggerakkan UMKM agar bisa berpartisipasi dalam perhelatan Asian Games,” ujarnya.
Panitia Asian Games (INASGOC) juga memberikan dukungan. Kegiatan ini untuk memastikan demam Asian Games dirasakan oleh semua kalangan. "Asian Games ini bukan hanya milik menengah ke atas, tapi juga menengah ke bawah dan Asian Games ini mempersatukan kita semua. Jadi itu yang menjadi sorotan tadi,” ucapnya.
Presiden Jokowi sempat mengkritik promosi perhelatan Asian Games yang dinilai kurang maksimal. Ia belum melihat pergerakan terkait dengan promosi ini di media-media lokal dan internasional. “Dengan kondisi-kondisi seperti ini, setiap dua pekan untuk media nasional dan internasional, juga harus rutin diadakan untuk marketing Asian Games," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan Asian Games di Istana Bogor pada 18 April 2018.

Erick Thohir, Ketua Panitia Asian Games (Inasgoc) mengatakan Jokowi meminta promosi Asian Games 2018 tidak semata dilakukan panitia. Jokowi meminta pemerintah daerah dan kementerian ikut mempromosikannya. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait