Makanan Napi Diduga Jadi Penyebab Kerusuhan Mako Brimob

TEMPO | 9 Mei 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kerusuhan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, diduga dipicu oleh makanan titipan milik seorang narapidana. Juru Bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan kerusuhan di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob itu terjadi sekitar pukul 19.30 usai salat magrib. 

"Saat itu ada napi menanyakan titipan makanan yang dikirim dari keluarganya," kata Argo dalam keterangan tertulis, Rabu (9/5)

Salah seorang anggota petugas rutan kemudian menyampaikan bahwa titipan makanan dipegang petugas lain. Napi tersebut rupanya tak terima. "Dia mengajak rekan-rekan napi lainnya melakukan kerusuhan dari Blok C dan B," ucap Argo.

Para napi lantas membobol pintu dan dinding sel. Kondisi pun menjadi tidak terkontrol. Mereka lalu menyebar ke luar sel dan mengarah ke ruangan penyidik. Bahkan, sejumlah napi memukul anggota penyidik yang sedang melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) pada tersangka baru.

"Korbannya Iptu Sulastri, Brigadir Haris, Briptu Hadi Nata, dan Bripda Rahmadan. Kasus ini ditangani Polres Metro Depok," kata dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait