Bom di Surabaya, Glenn Fredly Minta Hentikan Penyebaran Foto dan Video Korban

Nanda Indri Hadiyanti | 13 Mei 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Glenn Fredly ikut mengunggah terkait pengeboman tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur pagi tadi, Minggu (13/5). Namun tak seperti kebanyakan publik figur lainnya yang mengucapkan duka, Glenn Fredly justru memposting foto yang bertuliskan untuk tidak menyebarluaskan foto atau video korban pengeboman. 

"Stop sebar foto - video korban terorisme! Jangan bikin mereka berhasil mencapai tujuan terornya," isi tulisan di postingan Glenn Fredly, Minggu (13/5). 

Di postingan itu, Glenn Fredly juga menuliskan caption untuk melawan rasa takut terhadap terorisme. 

"Keinginan kelompok Teror ini adalah menebar ketakutan, kita harus LAWAN penebar ketakutan ini bersama!!" tulis anggota Trio Lestari itu. 

Unggahan itu mendapat dukungan dari netizen. Mereka pun berharap masalah terorisme ini bisa segera diatasi oleh pemerintah. 

"Betul bang, Himbauan utk peristiwa bom bunuh diri, kita doakan sj, jgn share foto2nya. Share foto kerusakan dan korban adalah yg menyenangkan teroris. Kurangi atau hentikan penyebaran foto korban dan/atau kerusakan yg mengerikan. Foto yg mengerikan adalah wujud teror dan provokasi. Menyebarkan foto spt itu merupakan tujuan dr teroris. Kita tidak mau mjd alat dr tujuan teroris," komentar netizen.

"Setuju bung glenn, semoga pemerintah (TNI Polri) bisa membasmi teroris segera dan indonesia jadi aman kembali," kata netizen lain yang ikut memberikan komentarnya. 

(nda)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait