Ungkap Duka Korban Bom Surabaya, Atiqah Hasiholan: Mari Hentikan Permainan Ini

Christiya Dika Handayani | 14 Mei 2018 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia tengah berduka dengan peristiwa pengeboman di tiga geraja dan kantor polisi di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5) dan Senin pagi (14/5).

Sejumlah selebriti Tanah Air pun turut mengungkapkan keprihatinan dan duka atas ledakan bom Surabaya yang terjadi. Salah satunya adalah Atiqah Hasiholan. Melalui akun Instagramnya, Istri dari Rio Dewanto ini ikut mengomentari terjadinya teror tersebut dengan membagikan foto pita hitam di unggahannya, Senin (14/5).

"Bagaimana kita melawan tanpa tau permainan yang sedang dimainkan? Apakah ini semata agama? Apakah ini politik? atau yang lain? Pengeboman, 2018, Indonesia. Saya berduka," tulis Atiqah Hasiholan.

Tak hanya duka, ibu satu orang anak ini juga menuliskan pandangannya mengenai peristiwa yang terjadi. Menurutnya, agama merupakan hal yang sangat mudah dijadikan alat adu domba.

"Agama tentu adalah hal yang mudah dijadikan alat adu domba, karena agama adalah hal yang sensitif, hal yang personal dan untuk banyak orang Agama adalah pegangan hidup dan alasan untuk hidup. Bahkan di negara2 konflik berkepanjangan lain, yg seolah dibuat peperangan antar agama yang tidak berkesudahan adalah perebutan wilayah kekuasaan semata. Mungkinkah tidak ada satupun titik kekuasaan yang tidak tau apa sebenernya permainan yang sedang digulirkan?," lanjut Atiqah.

Di akhir tulisannya, Atiqah Hasiholan mengajak netizen untuk menghentikan aksi tersebut.

"Bagaimana kita akan melawannnya tanpa tau pasti akar permasalahannnya? atau hanya sekedar tau akar permasalah yang seolah olah 'mereka' ciptakan? Mari kita hentikan 'permainan' ini dengan meminta hak kita untuk tau. Please share your thoughts kalo menurut kalian ada cara untuk melakukan ini," tandas Atiqah Hasiholan.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait