Turut Berduka untuk Bom Surabaya, Teuku Wisnu Sampaikan Pesan Ini

Ulfa Gusti Utami | 14 Mei 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5) cukup mengagetkan publik. Belum usai berita ini, masyarakat kembali dihebohkan dengan ledakan yang terjadi di depan kantor polisi di Surabaya, Senin (15/5) pagi. Maraknya kasus pengeboman yang terjadi dua hari belakangan ini membuat Teuku Wisnu ikut menyampaikan rasa belasungkawanya.

Lewat akun Instagram pribadinya, Teuku Wisnu menunjukan rasa simpatinya dengan mengunggah gambar bertuliskan 'Pray For Surabaya'. Di keterangan foto, suami Shireen Sungkar ini juga menyampaikan rasa dukanya.

"Turut berduka cita atas adanya musibah ledakan bom bunuh diri tiga gereja di Surabaya," buka Teuku Wisnu.

Masih dalam unggahan yang sama, Teuku Wisnu juga menyampaikan sebuah pesan yang membahas soal balasan yang akan diterima oleh orang-orang yang melakukan bunuh diri.

"'Barangsiapa yang bunuh diri dengan menggunakan suatu alat/cara di dunia, maka dia akan disiksa dengan cara itu pada hari kiamat.' (HR. Bukhari dan Muslim)," lanjut Teuku Wisnu mengutip dari salah satu hadist.

Di akhir tulisannya, Teuku Wisnu juga menentang tindakan para pelaku bom bunuh diri yang sebelumnya jelas tak dibenarka. Teuku Wisnu juga tak lupa mendoakan keluarga para korban.

"Sungguh, siapapun orangnya, bom bunuh diri tidak dibenarkan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran & kekuatan," tutup Teuku Wisnu.

Unggahannya ini pun mengundang beragam tanggapan dari netizen. Tak sedikit yang setuju dengan apa yang dikatakan Teuku Wisnu, sejumlah netizen lain juga ikut berdoa agar masyarakat bisa hidup damai tanpa harus terprovokasi dengan cara apapun.

"Keren memang begini seharusnya kita sesama umat beragama. Saling mendoakan satu sama lain walaupun berbeda agama. Bukannya malah menjatuhkan agama lain dengan mengatas namakan agamanya yang lebih baik," tulis netizen di komentar.

"Terimakasihh @teukuwisnu setuju banget mari kita saling menguatkan agar tidak mudah terprovikasi," ujar netizen lain.

"Turut berduka. Semoga Alloh kasih kekuatan, iman buat kita semua. Biar bisa menjaga kedamaian," netizen lain ikut menimpali.

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait