Soal Teroris, Deddy Corbuzier: Salahkan Orangnya, Bukan Agamanya

Nanda Indri Hadiyanti | 14 Mei 2018 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski bukan seorang Muslim, Deddy Corbuzier ikut memposting potongan ayat Alquran, yang diambil dari surat Al-Maidah. Postingan itu sebagai tanda, Deddy Corbuzier ikut melawan adanya tindakan terorisme di Indonesia.

"Whoever kills an innocent life it is as if he has killed all of humanity (barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu membunuh orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya) Surat Al-Maidah : 32," isi postingan Deddy Corbuzier, Senin (14/3).

Unggahan itu seolah menunjukkan bahwa teroris tidak memiliki agama. Jangan sampai masyarakat terpecah belah karena menyudutkan salah satu agama yang kerap dituding sebagai teroris.

"Terorisme has no religion. Let's blame the person behind it. Not the religion. They are NOT HUMAN. (Terorisme tidak punya agama. Salahkan orang di balik teror yang terjadi. BUkan agamanya. Mereka bukan manusia)," tulis Deddy Corbuzier di unggahannya tersebut.

Unggahan itu diapresiasi oleh netizen. Lantaran Deddy Corbuzier dianggap dapat menghormati semua agama, tak terkecuali Islam, meskipun Deddy Corbuzier sendiri bukan seorang yang beragama Islam.

"@mastercorbuzier hwaaaa... terharu... respect sama om deddy," kata salah satu netizen.

"Betul om....gak ada agama yang mengajarkan kejahatan gak ada agama yg mengajarkan untuk menyakiti diri sendiri dan orang lain...sedih om," komentar netizen yang lain.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait