Buru Jaringan Teroris, Polri Libatkan Kopassus

TEMPO | 16 Mei 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepolisian telah bekerja sama dengan Komado Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD dalam menangkap para terduga teroris, kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto."Kami sudah berkerja sama dengan Kopassus. Kemarin Kapolri sudah menyampaikan Kopassus masuk," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 16 Mei 2018.

Setyo Wasisto menyebutkan, keikutsertaan Kopassus tersebut membantu kepolisian saat melakukan penggerebekan. Termasuk juga menjaga tempat-tempat objek vital. Kerja sama ini, menurut Setyo, sudah dilakukan sejak penggerebekan terduga teroris di sejumlah tempat, seperti di Sumatera Utara dan Jawa Timur. "Ya kerja sama ini sejak ada penggerebekan-penggerebekan," ujarnya.

Dalam tiga hari setelah Bom Surabaya, Densus 88 terus memburu anggota terduga teroris, seperti di Jawa Timur dan Malang. Pengejaran juga dilakukan di Tanjung Balai, Sumatera Utara; dan Palembang, Sumatera Selatan.

Tim Densus 88 juga menangkap tiga orang anggota JAD Jakarta di Tanggerang Kota, hari ini Rabu 16 Mei. "Tim masih bergerak dalam mengejar terduga teroris," ujar Setyo Wasisto.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait