Lucky Hakim Pindah Partai, dari PAN ke Nasdem

TEMPO | 22 Mei 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemain sinetron yang kemudian jadi politisi, Lucky Hakim berpindah partai dari Partai Amanat Nasional ke Partai Nasdem. Spanduk Lucky dengan gambar partai besutan Surya Paloh itu beberapa hari terakhir bertebaran di Kota Bekasi, Jawa Barat. "Saya sudah berpindah partai dari yang lama ke yang baru, yaitu NasDem," kata Lucky ketika dikonfirmasi Tempo, Selasa, 22 Mei 2018.

Ada beberapa sebab hengkang Lucky Hakim dari PAN yang kini dinahkodai Zulkifli Hasan tersebut. Salah satunya, kata Lucky Hakim, karena sudah tidak sepaham lagi, sehingga muncul perbedaan visi yang membuatnya tidak nyaman lagi. "Saya yakin mereka (PAN) juga tidak nyaman dengan keberadaan saya," kata dia. "Karena tidak sepakat dengan berbagai kebijakan partai."

Lucky Hakim menepis berbagai spekulasi kepindahannya dari PAN ke NasDem. Isu yang berkembang bahwa Lucky tak mendapatkan rekomendasi untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi tahun ini. "Ada isu pembajakan kader partai juga, saya tegaskan rumor itu tidak benar," katanya.

Lucky Hakim mengaku masuk ke NasDem pada 20 April 2018 lalu, setelah mundur dari PAN. Artinya, kata dia, beberapa bulan setelah urusan rekomendasi untuk Pilkada selesai, selain itu karena ada "ribut" setelah dirinya mendapatkan surat Pergantian Antar Waktu dari tugasnya di DPR pada Januari lalu.

Mengaku memilih NasDem karena tak ada mahar, sama seperti Ridwan Kamil ketika dipinang untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. "Saya disambut luar biasa begitu masuk NasDem," kata pria yang pernah duduk di Komisi X DPR RI ini. Bergabung dengan NasDem, artis sinetron religi ini mulai menyiapkan diri untuk pemilu legislatif 2019 di dapilnya Kota Bekasi dan Depok. "Target memperoleh satu dari enam kursi di dapil ini, saya yakin NasDem akan mendapatkan satu kursi," katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait