Tukang Sampah yang Mengembalikan Uang Temuan 20 Juta Buka Bareng Jokowi

TEMPO | 4 Juni 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tukang sampah asal Yogyakarta yang mengembalikan uang temuan sebesar Rp 20 juta, Jubaidi, 65 tahun bertemu dengan Presiden Jokowi pada hari ini. Pertemuan berlangsung saat keduanya menghadiri acara buka puasa bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Raffles Hotels, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Kadin, di tengah sambutan meminta Jubaidi naik ke atas panggung. Dia memperkenalkan Jubaidi kepada Presiden Jokowi dan para tamu undangan sebagai sosok yang menginspirasi atas kejujurannya. "Sekarang apa yang mau bapak sampaikan langsung kepada pak Jokowi? Silakan, Pak," kata Rosan.

Rosan yang menemani dan merangkul Jubaidi di atas panggung mengatakan, tubuh Jubaidi selalu gemetar. "Ini badannya gemetar, loh. Silakan pak apa yang mau disampaikan ke pak Jokowi," ucapnya.

Dengan suara yang pelan Jubaidi mengatakan ingin berjabat tangan dengan Jokowi. "Dan foto, pak," ucapnya. Jokowi yang berada di kursi barisan depan mengabulkan keinginan itu. Jubaidi akhirnya berjabat tangan dan berfoto dengan Jokowi di tengah tepuk tangan para hadirin.

Selain bersalaman dan berfoto dengan Jokowi, Jubaidi mendapatkan santunan Rp 50 juta serta satu unit sepeda motor dari Kadin dan Rp 50 juta dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait