Diterpa Isu Pelecehan pada Via Vallen, Marko Simic Pulang ke Kroasia

TEMPO | 7 Juni 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesepakbola Marko Simic, penyerang Persija Jakarta, yang tengah diterpa isu pelecehan seksual pada penyanyi dangdut Via Vallen, telah pulang ke negara asalnya, Kroasia. Kepulangan Marko Simic karena Liga 1 Indonesia yang mulai memasuki libur hari raya Idul Fitri. "Iya, Simic sudah pulang ke Kroasia dalam rangka libur bersama," kata Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade, saat dikonfirmasi Kamis, 7 Juni 2018.

Jadwal Liga 1 Indonesia memang mulai memasuki libur lebaran. Laga terakhir sebelum libur akan digelar pada Sabtu, 9 Juni 2018. Persija Jakarta akan melakoni satu laga melawan PS TIRA pada Jumat, 8 Juni 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta sebelum memulai masa libur. 

Marko Simic dipastikan tak akan tampil di laga kontra PS TIRA. Penyerang berusia 30 tahun itu mendapat sanksi larangan bertanding selama 4 pertandingan. Dia dinilai Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah dengan sengaja menyikut pemain Persipura Jayapura Ian Louis Kabes saat pertandingan.

Jadwal pertandingan Liga baru akan kembali bergulir pada 6 Juli 2018. Namun Persija dijadwalkan akan memulai pertandingan lebih cepat. Mereka rencananya akan menggelar laga kontra Persib Bandung yang sempat tertunda. Pertandingan itu akan digelar pada 30 Juni 2018 mendatang.

Meski belum dapat bermain di pertandingan kontra Persib Bandung, Gede memastikan Marko Simic sudah akan pulang dan berlatih dengan tim. "Simic akan kembali berlatih pada saat yang sama seperti pemain lainnya," ujar Gede.

Selain sanksi dari Komdis PSSI, Marko Simic juga sedang tersandung masalah di Indonesia. Warganet menuding Marko Simic sebagai sosok yang baru saja mengeluarkan perkataan tak senonoh pada pedangdut Via Vallen. Meski begitu, belum ada konfirmasi dan komentar apapun terkait masalah ini dari pihak Marko Simic maupun Persija.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait