Kata Anas Urbaningrum, Kini Setya Novanto Rajin Belajar Agama

TEMPO | 8 Juni 2018 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setya Novanto rajin belajar agama Islam di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, kata Anas Urbaningrum. Saking rajinnya, Anas bergurau lama-lama Setya Novanto bisa jadi kiai. "Pak Novanto rajin, lama-lama bisa jadi kiai dia," kata Anas seusai menjalani sidang Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018.

Anas Urbaningrum bisa mengetahui keseharian Setya Novanto karena sama-sama dipenjara di LP Sukamiskin, Bandung. Mereka dipenjara untuk dua kasus korupsi yang berbeda. Anas tengah menjalani hukuman 14 tahun penjara sejak 2015 karena terbukti melakukan korupsi dan tindak pidana pencucian uang dalam proyek pembangunan wisma atlet Hambalang. Saat ini, dia tengah mengajukan PK atas putusan di tingkat kasasi tersebut.

Sementara Setya Novanto tengah menjalani hukuman 15 tahun penjara karena terbukti melakukan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Dia mendekam di penjara khusus koruptor itu sejak Maret 2018.

Anas Urbaningrum mengaku sering bertemu Setya Novanto saat menjalankan ibadah tarawih. Saat berbuka puasa mereka juga kadang-kadang bertemu. Dalam pertemuan itu, Anas mengatakan mereka kerap belajar dan diskusi tentang agama. Anas mengaku sering mengajarkan Setya Novanto soal praktek ibadah sehari-hari dan soal fikih.

Tapi Anas Urbaningrum emoh mengajarkan pelajaran Islam yang berat-berat kepada Setya Novanto. Misalnya saja soal filosofi Islam. "Nanti dia malah jadi filosof," gurau Anas.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait