Mudik Lebaran 2018: Tol Cikampek Macet, Contra Flow Dibuka 32 Kilometer

TEMPO Rabu, 13 Juni 2018 12:00:09
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kepadatan arus mudik di ruas Jalan Tol Cikampek berlanjut hingga H-2 Lebaran hari ini, Rabu, 13 Juni 2018. Saking padatnya, polisi kembali memberlakukan sistem contra flow hingga 32 kilometer untuk mengurai kemacetan.

Customer & Employee Relations Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Faiza Riani mengatakan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek berkoordinasi dengan pihak Kepolisian memperpanjang contra flow yang diberlakukan sejak tengah malam kemarin. Contra flow kini dibuka mulai kilometer 29 sampai dengan kilometer 61.

"Upaya ini dilakukan untuk menghindari kepadatan jelang akses masuk rest area di KM 33, 39, 50 dan 57, serta bottleneck atau penyempitan di KM 37+800," kata Faiza, Rabu, 13 Juni 2018.

Sebelumnya, contra flow hanya dibuka mulai kilometer 35 sampai dengan 47 atau sepanjang 12 kilometer. Namun, mulai pukul 06.37 hingga saat ini, contra flow di Tol Jakarta-Cikampek diperpanjang sampai 32 kilometer. 

"Untuk mendukung kelancaran contra flow Jasa Marga menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan penyiapan rambu-rambu," katanya.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang hendak mudik melalui Tol Cikampek untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.