Malam Takbiran, Anies-Sandi Bakal Keliling Masjid

TEMPO | 14 Juni 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menyambangi sejumlah titik malam takbiran di wilayah Ibu Kota. Anies dan Sandi akan meninjau beberapa masjid dan merayakan malam takbir bersama warga.

“Iya, beliau berdua akan keliling di sejumlah titik takbiran dan bertemu di area CNI Jakarta Barat,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah ketika dikonfirmasi pada Rabu, 14 Juni 2018.

Anies dan Sandiaga direncanakan berangkat pukul 18.30 WIB dari titik yang berbeda. Dari kediamannya, Anies berangkat menuju kantor Wali kota Jakarta Selatan yang dilanjutkan perjalanan menuju Masjid Al Islam, Petamburan, Jakarta Pusat.

Sementara, Sandiaga berangkat dari kediamannya menuju masjid Jami’ At-taqwa, Jakarta Timur. Usai mengunjungi masjid At-Taqwa, Sandiaga akan menyambangi Masjid Al-Hidayah, Jakarta Utara.

Keduanya akan bertemu  di titik takbiran di Jakarta Barat, yakni area CNI di samping kantor Wali Kota Jakarta Barat. Seluruh rangkaian acara monitoring dan silaturahmi malam takbiran tersebut direncanakan selesai pukul 21.30 WIB.

Anies dan Sandiaga rencananya akan disambut oleh Wali Kota Jakarta Barat, kemudian langsung menuju panggung untuk ikut menabuh bedug. Setelah itu, keduanya akan memberikan sambutan kepada warga yang hadir.

Sandiaga sebelumnya sempat membeberkan rencana kunjungan silaturahmi pada malam takbiran tersebut. “Nanti pak gubernur akan hadir di dua tempat, saya di dua tempat, dan di akhir akan bertemu di satu titik untuk sama-sama merayakan hari kemenangan bagi masyarakat yang sudah berpuasa 30 hari,” kata Sandiaga di Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin, 11 Juni 2018.

Kelima titik malam takbiran juga telah diumumkan. Untuk wilayah Jakarta Timur, berada di Masjid Jami' At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Matraman; untuk wilayah Jakarta Barat, berada di Area CNI, depan Lippo Mall Puri Indah atau disamping kantor Walikota Jakarta Barat.

Titik malam takbiran untuk Jakarta Pusat di sepanjang jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang dan Masjid Jami Al Islam, Petamburan; untuk Jakarta Selatan berada di kantor Wali Kota Jakarta Selatan; dan Jakarta Utara berada di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait