Wapres Jusuf Kalla Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Bersama Anies Baswedan

TEMPO Jumat, 15 Juni 2018 10:15:23
Wapres Jusuf Kalla Jusuf Kalla salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menunaikan salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Ia datang pukul 6.30 lewat pintu Al Malik dan langsung menuju saf terdepan.

Jusuf Kalla duduk diapit Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dan duduk di sebelah kiri Nasaruddin.

Masjid Istiqlal sendiri sudah penuh oleh jemaah sejak salat subuh pukul 04.38. Salat dimulai pukul 07.00. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Ari/tabloidbintang.com)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Ari/tabloidbintang.com)


Salat Id hari ini diimami oleh Hasanuddin Sinaga dan khotbah diisi oleh Abdullah Gymnastiar. Aa Gym berceramah mengenai pentingnya akhlakul karimah, keihlasan, dan kejujuran dalam berkehidupan bangsa dan bernegara.

Usai  mendengarkan khotbah dari Aa Gym, Jusuf Kalla langsung bangkit, bersalaman, dan meninggalkan area masjid. Jusuf Kalla keluar menuju pintu Al Malik Masjid Istiqlal.

Di depan pintu gerbang, mobil RI 2 telah menunggu kedatangan Jusuf Kalla. Barisan Paspampres berjaga-jaga di sekitarnya.

Anies Baswedan dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar melepas kepergian Jusuf Kalla. Rencananya Jusuf Kalla akan bertolak ke kediamannya di untuk menggelar open house di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.