Dapat Remisi Khusus Idul Fitri, Ini Ungkapan Hati Saipul Jamil

TEMPO | 16 Juni 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saipul Jamil yang kini tengah menjadi narapidana kasus pencabulan, mendapat remisi khusus Idul Fitri dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Dia mendapat remisi khusus Idul Fitri sebanyak satu bulan," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang Slamet Prihantara saat ditemui di dalam lapas, Jumat, 15 Juni 2018.

Dari 1.001 narapidana Lapas Cipinang yang mendapat remisi khusus Idul Fitri Saipul Jamil menjadi salah satu. Slamet merekomendasikan remisi Saipul ke Kementerian Hukum karena dianggap berkelakuan baik dan telah menjalani masa hukuman enam bulan penjara.

Menempati saf paling depan saat salat Idul Fitri, Saipul Jamil tampak mengenakan baju gamis biru, serban putih, dan jam tangan kuning. Dia terlihat mencolok di antara narapidana lainnya. Mantan suami pedangdut Dewi Persik itu juga khusyuk saat imam membacakan doa.

"Saya sedih Lebaran di dalam penjara, tapi ini takdir yang harus saya jalani," Saipul Jamil.

Saipul Jamil mengaku senang mendapat remisi karena masa hukumannya berkurang satu bulan.

Saipul Jamil divonis bersalah dalam perkara pencabulan dengan hukuman 3 tahun penjara pada 2017. Dia sempat meminta banding di Pengadilan Tinggi, tapi hukumannya malah diperberat menjadi 5 tahun penjara.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait