Selasa Diprediksi Menjadi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2018

TEMPO | 18 Juni 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepala Bagian Operasional Dirlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto belum melihat adanya lonjakan kendaraan pada arus balik mudik Lebaran 2018.

Menurut dia, di gerbang Tol Cikarang Utama memang sempat terjadi penumpukan kendaraan menuju Jakarta. Namun sebagian besar adalah kendaraan yang pulang berwisata di kawasan Bandung.

"Memang ada yang pulang mudik. Tapi kepadatan hari ini didominasi dari kendaraan yang pulang berlibur, seperti di kawasan Ciater, Lembang, dan lainnya," ujar Sudarmanto, Minggu, (17/6).



Sudarmanto memperkirakan arus balik Lebaran bakal terjadi pada Selasa, 19 Juni. Sebab banyak pegawai yang sudah kembali bekerja pada 20 dan 21 Juni. "Jadi sampai sekarang belum terpantau kemacetan dari arah Karawang menuju Jakarta. Sebab, arus balik belum terjadi," katanya.

Sudarmanto menyarankan masyarakat tidak menunggu liburan berakhir baru kembali ke Jakarta. Sebab jika semua bergerak di hari terakhir liburan, ia khawatir bakal terjadi penumpukan pada arus balik mudik. “Kembali ke Jakarta lebih awal justru tidak macet,” imbaunya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait