Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Diprediksi Mencapai Puncaknya Hari Ini

TEMPO | 18 Juni 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puncak kunjungan wisatawan di Kebun Binatang Ragunan diperkirakan memuncak pada hari ini, Senin 18 Juni 2018. Sepanjang Ahad 17 Juni 2018, jumlah pengunjung sudah mencapai 150 ribu orang.

“Puncak kunjungan Senin karena cuti bersama lebaran segera berakhir,” kata Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Dina Himawati, ketika ditemui Ahad 17 Juni 2018.

Dina memperkirakan tingkat kunjungan dua hari, Ahad dan Senin 17-18 Juni, adalah yang tertinggi selama libur Lebaran 15-24 Juni 2018. Sepanjang periode itu Taman Margasatwa Ragunan menetapkan target jumlah pengunjung 125-150 ribu orang per hari.

Meski dua hari itu diprediksi sebagai puncak keramaian libur lebaran, Dina menambahkan, “Jumlah kunjungan Ragunan bakal terus ramai sampai akhir pekan depan.”

Ragunan, kata dia, menargetkan bisa menyedot total 800 ribu pengunjung selama libur lebaran pada 15-24 Juni 2018. Sepanjang periode itu pula petugas bakal memberikan pelayanan maksimal di antara keramaian yang terjadi.

"Kami sudah berkoordinasi juga dengan petugas keamanan agar pengunjung bisa tetap aman dan nyaman," ujarnya sambil menambahkan, "Pengamanan internal ada 100 orang belum termasuk bantuan polisi dan TNI."

Ia mengimbau agar pengunjung tetap waspada terhadap kejahatan yang mungkin terjadi saat Ragunan dipadati pengunjung. Terutama kasus pencopetan. Sepanjang libur lebaran yang sudah dilalui, pengelola menerima pengaduan dua kasus pencopetan.

"Satu tersangka pencopet sudah ditangkap dan langsung diserahkan ke polisi," ujarnya.

Selain pencopetan, masalah yang sering terjadi saat jumlah pengunjung membeludak adalah laporan anak hilang. “Sudah ada 16 anak yang hilang selama tiga hari. Tapi bisa ditemukan dalam hitungan jam," ujar Dina menambahkan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait