Sidang Perdana Dhawiya Zaida dan Kekasih Diundur Minggu Depan

Supriyanto | 22 Juni 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dhawiya, putri bungsu Elvi Sukaesih dan kekasihnya jalani sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba pada Kamis (21/6) siang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sidang perdana dijadwalkan pembacaan dakwaan. Namun, karena ada alasan tertentu sidang pun ditunda pekan depan. Kabar tersebut diketahui dari Syafrudin Ainor Rafieq, Humas PN Jakarta Timur.

"Iya, kemarin (Kamis) pembacaan dakwaan agendanya. Tapi pembacaan dakwaan diundur ke hari Selasa (26/6) lusa," ujar Syafrudin kepada wartawa  lewat telepon, Jumat (22/6).

Syafrudin enggan mengatakan alasan penundaan sidang. Usai agenda dakwaan, pihak Dhawiya akan melakukan pembelaan (esepsi) atas dakwaan dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kemudian dilanjut dengan eksepsi dari penasehat hukum terdakwa (Dhawiya)," tambah Syafrudin.

Dhawiya Zaida bersama kekasih dan dua kakaknya Sarief Syehan dan Chauri Gita ditangkap oleh Satuan Tugas (Satgas) Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, 16 Februari 2018.

Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti berupa sabu-sabu 0,3 gram dari Muhammad, kekasih Dhawiya. Sedangkan dari tangan Dhawiya, polisi menyita sabu-sabu dengan berat bruto 0,45 gram dan 0,49 gram, serta alat hisap sabubekas pakai.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait