Bukan Lionel Messi, Netizen Sebut Pemain Nigeria Ini Sebagai Pahlawan Argentina

Andira Putri | 23 Juni 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nigeria mengalahkan Islandia dengan skor 2-0 dalam babak penyisihan Piala Dunia 2018 Rusia pada Jumat (22/6). Kedua gol Nigeria disumbangkan oleh Ahmed Musa.

Penampilan Ahmed Musa selama pertandingan Nigeria melawan Islandia pun menjadi pembicaraan netizen. Menariknya, netizen membandingkan aksi Ahmed Musa dengan Lionel Messi.

Netizen menyebut Ahmed Musa sebagai pahlawan timnas Argentina sesungguhnya. Berkat kemenangan Nigeria, peluang Argentina melaju ke babak 16 besar terbuka.


Sementara Lionel Messi disindir karena belum bisa memberikan gol untuk Argentina. Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti dalam laga melawan Islandia sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1. 

Kemudian Lionel Messi juga tidak bisa membawa timnya menang melawan Kroasia. Argentina malah kalah telak dengan skor 3-0 lalu sempat terancam tidak bisa melaju ke babak 16 besar.

“Mereka pikir Messi bisa menyelamatkan, tetapi Musa muncul sebagai pahlawan. Musa lebih baik dari Messi,” kata seorang netizen. “Ahmed Musa telah membantu Lionel Messi lebih dari apa yang dilakukan oleh rekan setimnya,” ujar netizen lain.

“Ahmed Musa memiliki gol lebih banyak dalam Piala Dunia ini ketimbang Lionel Messi.. dia telah membuat kami semua bangga,” timpal salah satu netizen.

Nigeria dan Argentina akan bertemu pada pertandingan akhir babak penyisihan, Rabu (27/6). Ini adalah pertandingan penentuan untuk memilih tim mana yang bisa masuk babak 16 besar. 

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait