Warga Sekampung Iringi Prosesi Pemakaman Harry Moekti

Altov Johar | 25 Juni 2018 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah disalatkan dan dimandikan di Pesantren Al Inayah, jenazah musisi sekaligus dai Harry Moekti dimakamkan di pemakaman keluarga, Kawasan Pasir Kuda, Cikretek Bogor, Jawa Barat.

Warga sekitar turut mengantarkan jenazah Harry Moekti ke peristirahatan terakhirnya. Tak terkecuali kerabat dekat dan keluarga. Harry Moekti dikebumikan di dekat pusara kakek dan neneknya.

"Diiringi orang sekampung, dan juga keponakan dari Cimahi. Keluarga juga ada, anak paling besar, anak kedua masyarakat dan ustaz," ujar Kang Pupung Apun, adik Harry Moekti,  di Kampung Pasir Kuda, Cikretek, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/6).

Kang Pupung mengatakan, sebelum wafat almarhum juga sempat berpesan tentang prosesi pemakaman yang diinginkan. Ia tak ingin ditutupi dengan kain batik dan dilakukan prosesi tabur bunga.

"Beliau pesan, (kalau meninggal) jangan ditutupi dengan batik dan jangan ada bendera kuning. Tutupi dengan al liwa-ar rayah, dan tidak mau pakai bunga. Karena menurutnya bunga lambang kebahagiaan, batu nisan juga enggak mau. Itu suah lama pesannya," jelasnya.

Harry Moekti meninggal dunia di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, Jawa Barat,  pada Hari Minggu, 24 Juni 2018 pukul 20.59 WIB, karena serangan jantung. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait