Beredar Foto Ruang Ganti Jepang Usai Kalah dari Belgia, Kondisinya Mengejutkan

Andira Putri | 3 Juli 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertandingan antara Jepang dan Belgia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Senin (2/7) waktu setempat masih menjadi sorotan.

Kali ini, netizen dikejutkan dengan beredarnya foto ruang ganti Jepang via Twitter. Foto diambil usai Jepang kalah dengan skor 2-3 dari Belgia di Piala Dunia 2018. Kondisi ruang ganti Jepang terbilang tak terduga.

Tidak ada seragam Timnas atau sampah berserakan di ruang ganti Jepang. Semuanya kosong melompong. Timnas Jepang sepakat untuk merapikan sekaligus membersihkan ruangan tersebut.

Selain itu, Timnas Jepang juga menulis pesan khusus kepada tuan rumah Rusia di secarik kertas. "Mereka meninggalkan catatan bertuliskan kata terima kasih dalam bahasa Rusia," demikian penuturan akun @AmbassadorHeja.

Aksi Timnas Jepang menuai pujian netizen. Mereka salut karena Jepang menunjukkan kebersihan sebagai budaya mereka di Rusia. "Hormat besar untuk Jepang," ujar salah satu netizen. 

"Mereka kalah dalam permainan, tetapi menjadi juara utama untuk kehormatan dan sikap. Jepang adalah negara yang hebat," kata seorang netizen. "Saya sangat bangga kepada mereka. Terima kasih timnas Jepang!" seru netizen lain.

Sebelumnya, pendukung Jepang juga mencuri perhatian netizen. Mereka kerap mengumpulkan sampah dan membuangnya di kantong plastik khusus selama menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait