Ini Arti Yel Football Is Coming Home Milik Pendukung Inggris di Piala Dunia 2018

Andira Putri Rabu, 4 Juli 2018 19:00:23
Supertor Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (Skynews)

TABLOIDBINTANG.COM - Inggris resmi masuk perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kolombia pada Selasa (3/7) waktu setempat. Pencapaian Inggris disambut antusias oleh para pendukungnya.

"Football is coming home (Sepak bola kembali ke rumah)!" teriak pendukung Timnas Inggris. Yel tersebut tidak hanya menggema di Rusia, tempat Piala Dunia 2018 berlangsung. Tetapi, netizen juga ramai menggunakannya di media sosial. 

Yel football is coming home sudah digunakan oleh pendukung Inggris sejak tahun 1996. Mereka terinspirasi dari lagu milik Baddiel, Skinner, dan Lightning Seeds yang dirilis untuk menyambut perhelatan Euro 1996.

Yel football is coming home sudah digunakan oleh pendukung Inggris sejak tahun 1996. (Skynews)
Yel football is coming home sudah digunakan oleh pendukung Inggris sejak tahun 1996. (Skynews)

"Menjelang Euro 1996 yang digelar di Inggris, musisi Britpop bersama sekumpulan pelawak menulis sebuah lagu berjudul "Three Lions". Ini adalah lagu untuk mempromosikan turnamen tersebut dan tuan rumahnya. Timnas Inggris sendiri memiliki sebutan sama seperti judul lagu," berikut penjelasan situs Sports Illustrated.

Lagu "Three Lions" bergulir dengan mengentak. Ketika bagian refrain masuk, Anda bisa mendengar lirik football is coming home dinyanyikan secara berulang-ulang. Kalimat tersebut sengaja dipilih karena sesuai dengan sejarah sepakbola di Inggris. 

"Ini menunjukan bahwa olahraga tersebut akan kembali ke salah satu turnamen internasional terbesar. Sepak bola juga diciptakan dari Inggris," lanjut situs Sports Illustrated.

Popularitas "Three Lions" membuat pendukung Inggris terinspirasi untuk meneriakkan yel football is coming home di sejumlah pertandingan internasional hingga sekarang. Ini termasuk Piala Dunia 2018

Penggunaan football is coming home terasa tepat jika mengingat kondisi timnas Inggris. Mereka sangat mengidamkan gelar juara Piala Dunia. Pasalnya, Inggris baru sekali menjadi pemenang perhelatan tersebut, yaitu pada 1966.

Saat ini, Timnas Inggris masih harus memenangkan tiga babak lagi demi meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Apakah sepak bola akhirnya kembali ke rumah? Mari kita tunggu saja!

(dira/bin)

Penulis Andira Putri
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.