Steve Ditko, Salah Satu Kreator Spider-Man dan Doctor Strange, Meninggal Dunia

Agestia Jatilarasati | 9 Juli 2018 | 02:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari Hollywood. Steve Ditko, salah satu pencipta karakter ikonis Spider-Man dan Doctor Strange dikabarkan meninggal dunia pada 29 Juni 2018 di usia 90 tahun.

Dilansir Washington Post, Steve Ditko ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya di Manhatttan, Amerika Serikat pada Jumat (29/6) lalu. Pihak medis yang datang ke tempat kejadian langsung menyatakan bahwa pria kelahiran 2 November 1927 tersebut telah meninggal dunia saat itu.

Kabar tersebut baru diketahui ketika Departemen Kepolisian New York mengumumkan kematiannya seminggu kemudian. Sampai saat ini, belum diketahui apa penyebab kematian Steve Ditko. 

Sepanjang hidupnya, Steve Ditko menghindari sorotan publik. Pembawa acara televisi sekaligus pengamat film dan artis peran dari Inggris Jonathan Ross menggambarkan Steve Ditko sebagai "seniman komik dan pencipta terhebat yang pernah hidup".

Nama Steve Ditko sendiri mulai kondang berkat karya-karyanya di Marvel Comics di tahun 1960-an. Ketika itu dia bekerja sama dengan Stan Lee dalam mencipta karakter-karakter komik, antara lain Spider-Man dan Doctor Strange.

Stan Lee adalah sosok yang memunculkan ide untuk membuat jagoan remaja berkekuatan laba-laba itu. Namun, Steve Ditko yang menciptakan karakter Spider-Man di atas kertas dengan kostum merah-biru dan tembakan jaring laba-laba dari pergelangan tangannya.

(ges/bin)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait