Opick Ketuk Hati Masyarakat Indonesia Berkurban untuk Palestina

Altov Johar | 9 Juli 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi Palestina yang makin memprihatinkan membuat Opick, Melly Goeslaw, Hedi Yunus, dan Dik Doank tergerak untuk membantu. Bersama Lembaga Kemanusiaan Sahabat Palestina Siap Memanggil (SPM), mereka juga mengetuk hati masyarakat Indonesia, untuk ikut meringankan saudara-saudara kita di sana.

Melalui program Qurban for Palestine, Opick mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan kurbannya untuk Palestina. Setidaknya, dengan bantuan itu bisa membuat masyarakat Palestina di Hari Raya Idul Adha. 

"Kalau ada kelebihan ada baiknya disalurkan ke Palestina. Setidaknya hari itu (Idul Adha)  jadi kebahagiaan buat mereka bisa makan daging," ujar Opick di Kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (8/7).

Lebih lanjut Opick pun bercerita tentang kondisi Palestina. Kebetulan, beberapa waktu yang lalu ia sempat melihat langsung datang ke kamp pengungsian di Palestina.

"Bayangkan mangkok, seperti itu keadaan Gaza. Bagaimana listrik cuna dinikmati 4 jam sehari. Obat-obatan kadaluarsa masih harus dipakai. Kalau ditanya bagainana keadaan mereka, ya makin hari makin terpuruk," papar Opick.

"Tapi mudah-mudahan Allah membantu. Ayo kita bantu, kalau kamu enggak punya uang, ya ceritakan kondisi di sana dan donasi. Kalau enggak mau atas nama agama, atas nama kemanusiaan," tambahnya.

Program Qurban for Palestine menargetkan 1000 domba dan 100 ekor sapi. Program ini akan disalurkan ke warga Palestina yang berada di Gaza dan kota Al-Quds, serta tempat-tempat pengungsian warga Palestina seperti Lebanon, Turki dan Suriah.

"Saya biasanya ikut menyaksikan. Apa-apa yang kalian sedekahkan dan kalian kurbankan ke palestina itu benar-benar sampai di tangan mereka," ucap Opick

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait