Mobil Rolls-Royce Bernomor Polisi SBY1S Viral di Medsos, Ini Kata Demokrat

TEMPO | 12 Juli 2018 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Foto mobil mewah Roll-Royce Ghost bernomor polisi SBY1S kembali ramai diperbicangkan di media sosial maupun grup Whatsapp. Melihat plat nomor mobil seharga Rp 11 miliar ini banyak nitizen yang menduga adalah milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto mobil ini kembali muncul menjelang pemilihan presiden, padahal foto ini telah beredar sebelumnya pada Februari 2017.

Dalam foto yang beredar nampak bahwa mobil Rolls-Royce Ghost itu berada di sebuah Hotel Grand Hyatt. Sedangkan plat nomor SBY adalah plat nomor yang ada di Singapura.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sarimenegaskan bahwa berita itu tidak benar. Menurutnya, Susilo Bambang Yudhoyono yang menjabat Ketua Umum Partai Demokrat dan keluarganya tidak memiliki mobil maupun properti di luar negeri termasuk di Singapura.

"Berita itu 1000 persen hoax. Saya sudah cek pada teman dan diplomat Singapura bahwa hanya yang bekerja dan punya rumah di Singapura yang bisa mendapatkan izin membeli mobil di negara itu," katanya, Rabu 11 Juli 2018.

Dia juga menambahkan, plat SBY adalah plat nomor biasa di Singapura. "Nomor seri mobil di Singapura dimulai SAA-SG," ujarnya.

Mobil Rolls-Royce Ghost salah satu mobil mewah yang diproduksi pabrikan asal Inggris mulai 2009 - saat ini. Menggunakan mesin silinder V12, twin turbo, 6,6 liter yang menghasilkan tenaga 563HP (420kW) dan torsi 575lbft. Rolls Royce Ghost memiliki sistem transmisi otomatis 8 kecepatan. Akselerasi dari 0 hingga 60mph ditempuh dalam waktu 4,7 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimum 155mph.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait