Alasan Pemain Kroasia Domagoj Vida Disoraki Penonton Saat Lawan Inggris

Andira Putri | 12 Juli 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Domagoj Vida menyita perhatian di tengah pertandingan antara Kroasia dan Inggris dalam babak semifinal Piala Dunia 2018 pada Rabu (11/7) waktu setempat.

Pemain Kroasia ini disoraki penonton sepanjang pertandingan. Setiap Domagoj Vida memegang bola, penonton langsung menyorakinya dengan nada mencibir. Teriakan mereka keras hingga terdengar di layar televisi.

Sorakan untuk Domagoj Vida bukan datang dari pendukung Inggris melainkan Rusia. Mereka menyempatkan diri untuk menonton pertandingan yang digelar di negaranya. 

"Sorakan tidak terdengar dari bagian stadion di mana pendukung Inggris berkumpul. Pendukung Rusia memiliki jumlah signifikan di stadion," demikian laporan situs Reuters.

Penonton Rusia menyoraki Domagoj Vida karena kontroversi video viral yang beredar usai kemenangan Kroasia atas Rusia di babak perempat final. Pertandingan berakhir dengan adu penalti, namun Domagoj Vida sempat menyumbangkan gol untuk Kroasia di babak perpanjangan waktu.

Video viral menampilkan Domagoj Vida tengah berkata, "Kemenangan untuk Ukraina!". Video tersebut dikritik karena hubungan Rusia dan Ukraina tengah dingin sejak tahun 2014.

Domagoj Vida pernah membela klub Dynamo Kiev asal Ukraina. Meski begitu, Domagoj Vida membantah jika video viral tersebut bermuatan politik.

Sorakan penonton tidak mempengaruhi penampilan Kroasia. Mereka berhasil menang atas Inggris dan melaju ke final Piala Dunia 2018.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait