Bacaleg Artis dari PDIP: Krisdayanti, Chicha Koeswoyo, Hingga Angel Karamoy

TEMPO Selasa, 17 Juli 2018 20:10:45
Chica Koeswoyo jadi bakal caleg dari PDIP (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - PDIP mendaftarkan bakal calon legeslatif ke KPU. Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto mendaftarkan sejumlah artis, penyanyi, akademisi, hingga purnawirawan TNI dan Polri sebagai bakal calon anggota legislatif. "Kami banyak mendorong kader internal partai untuk dicalonkan, tapi partai juga membuka diri terhadap hadirnya tokoh masyarakat untuk bergabung bersama dengan PDIP," kata Hasto di Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa, 17 Juli 2018.

Bakal calo legeslatif dari kalangan artis dan penyanyi, PDIP mencalonkan Krisdayanti dari daerah pemilihan Jawa Timur V atau Malang Raya. Hasto menuturkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan penyanyi kelahiran Batu, Malang, Jawa Timur, itu menggelorakan semangat cinta terhadap kebudayaan nasional.

Sementara Ian Kasela, vokalis band Radja, dicalonkan untuk dapil Kalimantan Selatan. Ada juga nama Jeffry Waworuntu, aktor sekaligus pembawa acara, yang akan mewakili dapil Maluku. "Kami ingin ada sosok artis yang mampu menyuarakan hal tersebut, sehingga bangsa ini betul-betul berpijak pada keyakinan berdasarkan sumber daya nasional," katanya.

Penyanyi lain yang direkrut PDIP adalah Lita Zein. Juga Chicha Koeswoyo untuk memberikan apresiasi kepada band Koes Plus yang dijuluki sebagai The Beatles Indonesia. "Kami ingin bagaimana narasi tanah airku dikumandangkan," kata Hasto.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, kata Hasto, juga mencalonkan artis Kirana Larasati yang mewakili daerah Bandung. Artis lainnya ialah pesinetron Angel Karamoy. Penyanyi populer era 1980-an, Istuningdiah Sugianto atau Iis Sugianto juga didaftarkan PDIP sebagai bakal caleg.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.