Kiper Belgia Matikan TV Jelang Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018

Andira Putri | 18 Juli 2018 | 19:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kiper Belgia, yaitu Thibaut Courtois mengungkapkan fakta menarik di balik final Piala Dunia 2018. Thibaut Courtois ternyata tidak menyaksikan gelaran acara hingga selesai.

Thibaut Courtois mematikan televisi pada paruh akhir pertandingan. Kiper Belgia ini enggan melihat Prancis merayakan kemenangannya sebagai juara Piala Dunia 2018.

"Saya menonton pertandingan final. Tetapi, saya mematikan televisi pada menit ke-94. Saya tidak ingin melihat Prancis merayakan kemenangannya," kata Thibaut Courtois kepada koran Belgia RTBF seperti dilansir The Sun, Senin (16/7).

Thibaut Courtois sepertinya masih kesal dengan kekalahan Belgia dari Prancis di semifinal Piala Dunia 2018. Apalagi Thibaut Courtois tidak menyukai permainan Prancis yang dianggap negatif.

Meski begitu, Thibaut Courtois kembali menyalakan televisi saat FIFA mengumumkan deretan penghargaan individu. Thibaut Courtois sukses meraih Golden Glove Award alias penghargaan untuk kiper terbaik.

"Teman saya bilang Luka Modric (pemain Kroasia) baru menerima penghargaan sebagai pemain terbaik di final. Dia mengatakan kiper terbaik akan diumumkan. Saat teman saya bilang jika itu adalah saya, saya kembali menyalakan televisi dan mengulangnya sehingga saya bisa menonton 'live'," terang kiper Belgia ini.

Timnas Belgia menjadi juara ketiga dalam Piala Dunia 2018. Sementara posisi kedua ditempati oleh Kroasia setelah dikalahkan Prancis di babak final.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait