Lalu Muhammad Zohri ke Istana Bogor, Jokowi Ajak Keliling dengan Mobil Golf

Andira Putri | 18 Juli 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi mengundang Lalu Muhammad Zohri ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (18/7). Lalu Muhammad Zohri merupakan atlet pemenang Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Finlandia.

Pertemuan pertama mereka menghasilkan momen menarik. Jokowi mengajak Lalu Muhammad Zohri berkeliling di sekitar Istana Bogor dengan mobil golf. Aksi tersebut terungkap lewat foto yang diunggah lewat akun Twitter pribadi Jokowi.

Jokowi terlihat menyetir sendiri mobil golf tersebut. Sementara Lalu Muhammad Zohri duduk di sebelahnya. Sambil mengendarai mobil golf, Lalu Muhammad Zohri dan Jokowi saling berbincang.

Jokowi mengaku salut dengan pencapaian Lalu Muhammad Zohri. Bahkan Jokowi menilai Lalu Muhammad Zohri lebih hebat dari dirinya.

"Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 m U-20, pulang. Media memberitakan ia bangga bila dapat bertemu dengan "orang besar". Maksudnya, Presiden. Saya pun bertemu Zohri di Bogor. Orang besarnya itu bukan saya, tapi Zohri. Dengan segala keterbatasan, ia bisa juara dunia," kata Jokowi lewat Twitter.

Pertemuan Lalu Muhammad Zohri dan Jokowi mengundang perhatian netizen. Menariknya, mereka menyoroti bagaimana Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan langka karena disetiri oleh sosok presiden.

"Wow di sopirin presiden cuii," kata seorang netizen. "Woooh Pak Pres nyetir sendiri," ujar salah satu netizen. "Disetirin presiden bossque," ucap netizen lain.

Setelah menjadi Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20, Lalu Muhammad Zohri tidak berpuas diri. Lalu Muhammad Zohri akan melakukan persiapan lagi untuk berlomba di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait