KRL di Stasiun Depok, Gate Elektronik Sudah Kembali Bisa Digunakan

TEMPO | 23 Juli 2018 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gate elektronik KRL untuk masuk dan keluar Stasiun Depok, Senin, 23 Juli 2018 mulai diaktifkan. Sejak pukul 03.25 tadi, penumpang sempat diarahkan untuk membeli karcis seharga Rp 3 ribu sebagai pengganti kartu elektronik berbayar akses masuk stasiun. "Gate elektronik sudah bisa digunakan kembali sejak pukul 10.30 tadi," kata Kepala Stasiun Depok, Syarif.

Sejak tadi pagi memang terjadi antrean penumpang yang cukup panjang karena pembaruan sistem sembilan gate elektronik di Stasiun Depok. Bahkan, antrean panjang terjadi sejak Sabtu kemarin, karena update sistem tersebut. "Sekarang sudah selesai, bahkan hampir di seluruh stasiun juga sudah selesai informasinya dengan waktu yang tidak bersamaan," ujarnya.

Eva Chairunnisa, Juru bicara PT KAI Commuter Indonesia mengatakan pihaknya memang menargetkan penyelesaian update sistem siang ini. Untuk mengantisipasi antrean penumpang, pihaknya telah menyiapkan petugas tambahan untuk melayani penumpang membeli karcis masuk. "Kami sediakan 1 juta karcis hari ini sebagai pengganti kartu elektronik berbayar untuk masuk stasiun."

Karcis masuk stasiun, katanya, sudah dihentikan penggunaannya sejak Juli 2013, karena diberlakukan sistem elektronik. “Baru kali ini lagi digunakan untuk upgrade sistem elektronik berkala agar bisa terintegrasi dengan moda transportasi lainnya,” kata dia. "Bahkan, nanti kartu elektronik akan dikembangkan menjadi uang eltronik." Dari pantauan di lokasi pada pukul 11.00 sudah tidak terjadi antrean pengguna komuter atau KRL Jabodetabek, seperti pada pagi hari.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait