Mesut Ozil Pensiun dari Timnas Jerman, Jerome Boateng Tulis Salam Perpisahan

Andira Putri | 24 Juli 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Mesut Ozil pensiun dari timnas Jerman mengundang reaksi Jerome Boateng. Pemain timnas Jerman ini menulis salam perpisahan untuk Mesut Ozil pada Senin (23/7).

Lewat akun Twitter pribadinya, Jerome Boateng mengenang Mesut Ozil. Jerome Boateng merasa senang karena bisa bermain dengan Mesut Ozil sepanjang kariernya di timnas Jerman. "Suatu kesenangan (bisa bermain dengan dirimu) Abi @MesutOzil1088 #pialaeropau212009 #juaradunia2014," tulis Jerome Boateng. 

Seiring dengan pesan tersebut, Jerome Boateng juga mengunggah selfie berdua Mesut Ozil. Mereka berpose mengenakan kaos hitam timnas Jerman. Keduanya kompak memakai kacamata hitam.

Jerome Boateng mengangkat kedua jari untuk membentuk simbol peace. Lidahnya terjulur. Sementara Mesut Ozil tersenyum lebar di sebelahnya. Salam perpisahan Jerome Boateng untuk Mesut Ozil menyita perhatian netizen. Mereka salut karena Jerome Boateng menjadi pemain timnas Jerman pertama yang angkat bicara tentang keputusan Mesut Ozil pensiun.

"Saya senang kamu tidak mengabaikan hal ini, Jerome. Kamu adalah teman sejati," kata seorang netizen. "Terima kasih. Meski pernyataanmu begitu singkat, hanya kamu satu-satunya yang berbicara sejauh ini," tambah salah satu netizen. 

Mesut Ozil memutuskan untuk pensiun dari timnas Jerman pada Minggu (22/7). Pemain keturunan Turki ini kesal dengan perlakuan rasis dari media Jerman dan Reinhard Grindel selaku Presiden Federasi Sepakbola Jerman. Ini disebabkan oleh aksi Mesut Ozil berfoto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.


(dira)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait