Foto Gerhana Bulan Terbagus Dijanjikan Dapat Hadiah dari Sandiaga Uno

TEMPO | 27 Juli 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno menjanjikan hadiah pada masyarakat Jakarta yang berhasil membuat foto terbagus gerhana bulan total dinihari nanti. “Silakan masyarakat berlomba-lomba mengabadikannya dan dikirim ke Jakarta Smart City,” kata Sandiaga Uno di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Jumat, 27 Juli 2018.

Soal hadiah yang akan diberikan, Sandiaga Uno mengatakan belum tahu yang nanti diberikan kepada pemenang."Hadiahnya lagi dipikirkan, kalau sama saya langsung saya kasih hadiah," katanya sambil tertawa.

Gerhana bulan total pada dinihari nanti menjadi fenomena alam yang sangat langka. Gerhana yang dimulai pukul 01.24  dan berakhir pad 05.19 WIB menjadi gerhana terlama di abad 21. Sandiaga Uno mengajak masyarakat Jakarta untuk menyaksikan peristiwa langka itu. "Ada instruksi bagi masyarakat untuk menyiapkan momen yang indah ini untuk diabadikan," katanya.

Sandiaga Uno sendiri tidak memiliki rencana melek semalaman untuk menunggu fenomena alam itu. Dia hanya meniatkan diri menyaksikan gerhana bulan sebelum salat subuh. "Jam lima pagi ya bisa sebelum subuh saya lihat nonton bareng," kata Sandiaga Uno.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait