Tio Pakusodewo Sedih Tak Bisa Hadiri Pemakaman Tino Saroengallo

Nanda Indri Hadiyanti | 28 Juli 2018 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Teuku Rifnu Wikana ikut menghadiri pemakaman sineas kawakan Tino Saroengallo. Baginya, almarhum adalah sosok yang hebat di bidangnya. 

"Bang Tino itu kakak, sahabat, teman, ayah, guru. Ilmu yang sudah diberikan untuk para film maker Indonesia itu banyak sekali," ungkapnya ditemui usai pemakaman Tino Saroengallo, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (27/7). 

Kepergiannya tentu menjadi duka tersendiri bagi Teuku Rifnu Wikana. Namun lebih dari itu, bintang film Night Bus itu merasa, ada sosok yang pastinya lebih berduka dari dirinya. Yakni Tio Pakusodewo, yang dikenal sudah bersahabat dengan Tino Saroengallo sejak era reformasi. 

"Ada salah satu yang nggak bisa hadir di sini ya sahabat dia, bang Tio (Pakusodewo). Pasti sedih banget," ujar Teuku Rifnu Wikana. 

Aktor 37 tahun itu mengungkapkan Tio Pakusodewo dan Tino Saroengallo adalah rekan sesama film maker yang saling melengkapi. Bahkan keduanya menyatukan pemikiran dan menuangkannya dalam film Pantja Sila. 

Sayangnya saat ini Tio Pakusodewo masih menjalani masa tahanannya. Atas kepemilikan narkoba, Tio Pakusodewo diganjar vonis 9 bulan masa tahanan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

(nda/val)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait