Drama Musikal Rasa, Caring from the Heart Hadir di Ciputra Artpreneur Jakarta

Wayan Diananto | 30 Juli 2018 | 01:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli dirayakan banyak pihak dengan beragam cara. Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) misalnya, menggelar pertunjukan drama musikal Rasa, Caring from the Heart di Ciputra Artpreneur Jakarta, pada Sabtu (28/7) lalu. Rasa, Caring from the Heart mengisahkan anak penyintas kanker bernama Rasa dalam berjuang mengalahkan penyakit hingga mendapat kesempatan kedua dalam hidupnya.

Rasa, Caring from the Heart terinspirasi dari kisah nyata anak-anak yang tergabung dalam Cancer Buster Community (CBC), komunitas para penyintas kanker anak yang sudah dinyatakan sembuh. Drama musikal ini disaksikan 200 pasien kanker anak beserta keluarga mereka dan masyarakat umum. Diharapkan, drama musikal ini mampu menyemangati pasien dan keluarga yang berjuang bersama melawan kanker.

"Melalui pertunjukan ini, YOAI menyebarkan pesan bahwa kanker pada anak dapat diobati dan diusahakan sembuh bila dideteksi atau diobati sejak dini. Dibutuhkan dukungan tim medis, keluarga, dan lingkungan terdekat. Dengan adanya dukungan itu, 50 persen kesembuhan bisa dicapai," terang Ketua YOAI, Rahmi Adi Putra Tahir, kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini. Anak-anak yang sembuh dari kanker dapat hidup normal dan bersekolah.

Drama musikal ini juga mendapat dukungan dari pekerja seni di antaranya Lukman Sardi, bintang film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, Dea Panendra, dan Shelomita. Selain itu, seluruh lagu dalam drama musikal yang berdurasi 45 menit ini diciptakan Thoersi Ageswara, peraih Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia 2012.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait