Dokter Ungkap Alasan Kahiyang Ayu Melahirkan Secara Caesar

Supriyanto | 1 Agustus 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kahiyang Ayu melahirkan hari ini. Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tengah diselimuti kebahagiaan. Rabu (1/8) sekitar pukul 05.50 WIB, putri Presiden Joko Widodo itu melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Kahiyang Ayu melahirkan bayi berbobot 3,4 kg dan panjang 49 cm. Bobby Nasution mengungkapkan, istrinya melahirkan melalui persalinan caesar.

"Syukur alhamdulillah tadi putri pertama kami telah lahir pukul 05.50 dengan berat badan kurang lebih 3,4 kg dengan panjang 49 cm. Tadi ceasar," ujar Bobby Nasution di Lobby RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat.

Proses perasalinan Caesar dipilih karena menyesuaikan dengan kondisi Kahiyang Ayu yang dianggap tidak memungkinkan melahirkan normal. Hal tersebut diungkap Endy Moegni, dokter yang menangani persalinan Kahiyang Ayu.

"Kita menyesuaikan yang terbaik untuk Kahiyang, salah satunya itu," ujar Endy Moegni SpOG kepada wartawan.

Endy enggan membeberkan seperti apa kondisi Kahiyang Ayu sebelum melahirkan. Saat ini Kahiyang masih dalam tahap pemulihan. "Kondisi Kahiyang sekarang alhamdulillah masih dalam observasi. Dalam empat jam ke depan masih dalam tahap pemulihan," pungkas Endy Moegni.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait