Kali Item Sudah Tak Bau, Wapres Jusuf Kalla dan Anies Makan Pisang di Sana

TEMPO | 3 Agustus 2018 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wapres Jusuf Kalla meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat, 3 Agustus 2018. Jusuf Kalla meninjau fasilitas tempat tinggal yang akan digunakan atlet peserta Asian Games 2018.

Tak hanya melihat fasilitas di sana, Jusuf Kalla juga menyempatkan diri meninjau Kali Sentiong atau Kali Item yang beberapa hari ini ramai diperbincangkan. Kali tersebut ramai diperbincangkan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menutup dengan kain waring hitam untuk menutup aroma tak sedap.

Saat melihat Jusuf Kalla mengatakan kali Item kini sudah tak bau lagi. Untuk membuktikannya, Jusuf Kalla pun makan pisang bersama Anies Baswedan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Ketua Panitia Asian Games 2018 Eric Thohir di pinggi Kali Item. 

"Bau enggak? Bau enggak? Enggak, kan? Ini hanya bau pisang saja, jadi ya sudah ketahuan kan gimana. Sudah tidak bau," kata Jusuf Kalla sambil makan pisang di samping Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kali Item itu ditutupi kain waring hitam sejak beberapa waktu lalu untuk mengurangi aroma bau tak sedap. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang kain waring hitam menutup sepanjang 700 meter aliran kali yang berada di depan Tower 7 Wisma Atlet Kemayoran. Kali Item atau Kali Sentiong berlokasi di tengah-tengah di antara Jalan Rd. H. Keneng Mudatsir dan Jalan Sunter Jaya. Kali ini tercemar limbah rumah tangga dan industri hingga airnya hitam, Kali Sentiong memunculkan bau tak sedap yang bisa mengganggu para atlet Asian Games 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait