Sneakers yang Dipakai Jokowi Mencuri Perhatian, Nah Project Kebanjiran Pesanan

TEMPO | 3 Agustus 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi beberapa kali terlihat tampil mengenakan sneakers dalam sejumlah perhelatan. Sneakers yang dikenakan Jokowi dan mencuri perhatian itu merupakan seri Yoga Flex Knit V2.0 dari Nah Project, yang merupakan merek lokal asal Bandung.

Rizky Arief Dwi P, CEO and Co Founder Nah Project tidak menyangka produknya yang baru dia rilis diminati oleh Jokowi. Hal tersebut berawal dari pesanan yang sepatu yang pengirimannya ditujukan ke Istana Bogor. “Awalnya kami belum tahu mau dipakai untuk siapa,” kata Rizky Arief Dwi P saat dihubungi, Jumat, 3 Agustus 2018.

Sepatu yang digunakan Jokowi, Rizky menjelaskan, merupakan seri terbaru dari Nah Project. Keunggulan dari sepatu tersebut ialah teknologi flexible knit yang membuat nyaman, lentur, dan tidak panas saat dikenakan. Sneakers Yoga Flex Knit V2.0  baru saja dirilis kemarin dan terjual 1.000 pasang dalam waktu satu jam. Harga yang dibandrol untuk sepasang sepatu tersebut Rp 415 ribu berwarna hitam dan abu-abu dan ukuran sepatu yang tersedia ialah 36-44. “Kata Pak Jokowi, sepatunya nyaman,” ucap Rizky senang.

Rizky yang jebolan Teknik Geologi Istitut Teknik Bandung (ITB), meritis merek sepatu Nah Project kurang dari setahun yang lalu. Dengan modal Rp 5 juta dia merintis usaha sepatu, yang saat ini sudah menyerap delapan tenaga kerja, yang tediri dari produksi, marketing, tim kreatif, dan customer service.

Urusan produksi sepatunya, Rizky mempercayakan ke vendor lain untuk membuat sepatu sesuai spesifikasi yang dia rancang. Dia bekerjasama dengan pengerajin sepatu asal Antapani, Jawa Barat. “Semua materialnya lokal dari Bandung,” ucap Rizky.

Saat ini sepatu asal Bandung itu menjadi viral dari dicari-cari oleh anak muda. Berdasarkan akun instagram @nah.project, Presiden Jokowi mengenakan sepatu tersebut saat mendatangi We The Fest bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait