Sneakers Nah Project yang Dikenakan Presiden Jokowi Dibanderol Rp 415 ribu

TEMPO | 3 Agustus 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ini soal sneakers produksi lokal yang dikenakan Presiden Jokowi. CEO and Co Founder Nah Project, Rizky Arief Dwi P bercerita, sepatu Nah Project seri Yoga Flex Knit V2.0  yang dikenakan Presiden Jokowi dibanderol Rp 415 ribu. “Bapak (Jokowi) suka sama sepatunya, enggak percaya harganya segitu,” ucap Rizky saat dihubungi, Jumat, 3 Agustus 2018.

Sepatu yang digunakan Jokowi, kata Rizky, merupakan seri terbaru dari Nah Project. Keunggulan dari sepatu tersebut ialah teknologi flexible knit yang membuat nyaman, lentur, dan tidak panas saat dikenakan. Sneakers Yoga Flex Knit V2.0  baru saja dirilis Kamis, 2 Agustus 2018 dan terjual 1.000 pasang dalam waktu satu jam. Harga yang dibanderol untuk sepasang sepatu tersebut Rp 415 ribu berwarna hitam dan abu-abu dan ukuran sepatu yang tersedia 36-44. “Kata Pak Jokowi, sepatunya nyaman,” ucap Rizky senang.

Rizky merintis usaha pembuatan sepatu belum genap setahun, dengan modal menjalin relasi baik, dia mengatakan dapat menjalankan usahanya. Rizky membuat sepatu tersebut dengan para pengrajin sepatu dari Antapani, Jawa Barat.

Bisnis ini berawal dari kegemaran Rizky akan sepatu sneakers. Bermodal Rp 5 juta dia memulai bisnis sneakers secara online. Saat ini di Nah Project sudah ada delapan orang pekerja, meliputi tim produksi, kreatif, marketing, dan customer service.

Dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi tampak beberapa kali mengenakan sneakers dalam beberapa acara yang dia kunjungi. Sneakers yang dikenakan Jokowi menarik perhatian. Sepatu asal Bandung itu menjadi viral dari dicari-cari oleh anak muda. Berdasarkan akun Instagram @nah.project, Jokowi mengenakan sepatu tersebut saat mendatangi We The Fest bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait