Wapres Jusuf Kalla Tegaskan Kesiapan Indonesia Selenggarakan Asian Games 2018

TEMPO | 3 Agustus 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wapres Jusuf Kalla menyatakan Indonesia sudah sangat siap untuk menyelenggarakan Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. "Kami menyimpulkan Indonesia sudah siap dalam penyelenggaraan Asian Games, baik venue, infrastruktur, INASGOC, dan persiapan atlet," kata Wapres Jusuf Kalla saat meninjau wisma atlet dan sejumlah arena pertandingan Asian Games di Jakarta, Jumat 3 Agustus.

Wapres Jusuf Kalla meninjau kesiapan Asian Games 2018 didampingi oleh sejumlah menteri, di antaranya Menpora Imam Nahrawi, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono. Juga ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir.

Rombongan Wapres Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri dan Ketua KONI serta lembaga terkait lainnya itu tidak hanya meninjau sejumlah arena pertandingan dan Wisma atlet, tetapi juga menggelar rapat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengemukakan, arena terakhir yang dirampungkan di kompleks GBK adalah arena squash. "Sudah selesai dua pekan," kata Basuki. Arena di Jakabaring, dan sejumlah arena Asian Games di Jawa Barat juga telah rampung dan siap dipakai."Jadi kita sudah siap 100 persen," tambah Basuki.

Erick Thohir menambahkan panitia penyelenggara Asian Games 2018 sudah siap untuk menyambut kontingen atlet mancanegara. "Wisma atlet sudah siap terima atlet pertama pada 10 Agustus," kata Erick. Pemeriksaan kesiapan dan arena Asian Games 2018 akan dilakukan sekali lagi sepekan ke depan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait