Temani Wapres Jusuf Kalla Tinjau Kali Item, Anies Baswedan: Sudah Tidak Bau

TEMPO | 3 Agustus 2018 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wapres Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Anies Baswedan menengok Kali Item saat meninjau Wisma Atlet Kemayoran, pada Jumat, 3 Juli 2018. Jusuf Kalla sengaja minta Anies Baswedan mengantarnya melihat Kali Sentiong atau Kali Item. Kali Item mendadak ramai dibicarakan setelah Anies menutup dengan waring untuk meredam baunya yang tak sedap.

Setelah meninjau Kali Item, Anies Baswedan menceritakan pembicaraannya dengan Jusuf Kalla. Menurutnya, JK merasa senang karena Kali Item tidak lagi mengeluarkan bau menyengat.

"Beliau senang tadi ke wisma atlet juga kan, 'apa itu Nies? kok rame betul soal kali item? coba kita kesana aja,'" kata Anies Baswedan menirukan omongan JK di Balai Kota, Jakarta Pusat. Anies mengatakan, Jusuf Kalla tidak mencium bau tak sedap yang diributkan masyarakat. "Saat kegiatan, 'mana yang bau? Apa yang bau?'" ucap Anies.

Anies Baswedan lalu memastikan kepada JK bahwa Kali Item memang sudah tidak lagi bau. Kendati demikian, Kali Item tetap ramai dibicarakan oleh netizen.

"'Iya pak memang sudah tidak bau, yang masih bau itu di media sosial, tapi kalau di kalinya sudah enggak ada'," kata Anies Baswedan mengulang ucapannya.

Kali yang dijuluki Kali Item itu kini telah ditutupi kain waring hitam sejak beberapa waktu lalu untuk mengurangi aroma bau tak sedap. Gubernur Anies Baswedan memasang waring hitam menutup sepanjang 700 meter aliran kali yang berada di depan Tower 7 Wisma Atlet Kemayoran. Namun bau itu masih tercium sehingga pemerintah pusat turun tangan menggelontor Kali Item.  


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait