Lahirkan Secara Caesar, Mytha Lestari Minta Tidak Dibandingkan

Christiya Dika Handayani | 8 Agustus 2018 | 18:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mytha Lestari resmi menjadi seorang ibu usai melahirkan putranya, Mahatma Kala Maheswara melalui persalinan caesar pada 2 Agustus 2018, di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. 

Namun, persalinan yang dijalani istri dari Barry Maheswara ini justru menuai kritkan dari netizen. Hal kurang menyenangkan tersebut diketahui dari tulisan Mytha Lestari di Instastory akun pribadinya, Selasa (7/8).

Penyanyi jebolan ajang Mamamia Indosiar ini meminta netizen tidak membandingkan proses persalinan normal dan caesar yang dijalani para ibu. Mytha Lestari berpendapat kedua persalinan itu memiliki perjuangan yang sama.

"Guys. Gue mohon banget, jangan banding-bandingin orang yang melahirkan dengan normal atau cSection. Percayalah, perjuangan kami sama saja! Gue baru merasakan rasanya dibantai habis-habisan, dikatakan bahwa cSection tidak ada apa-apanya dengan melahirkan normal," begitu tulisan Mytha Lestari di unggahannya.

Mytha Lestari menambahkan indikasi sebagai ibu yang sebenarnya bukanlah dinilai dari perjuangan saat melahirkan saja.

"Tidak ada yang membedakan melahirkan dengan cara cSection bukan jadi indikasi bahwa kita bukan ibu yang sebenarnya seperti yang melahirkan normal. Perjuangan seorang Ibu tidak bisa dinilai sebatas itu. Sungguh Jangan," lanjutnya.

Mytha Lestari awalnya ingin melahirkan secara normal. Namun, dokter terpaksa mengambil tindakan persalinan caesar karena pembukaannya tidak kunjung bertambah dan kondisi ketuban yang sudah mengering.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait