AHY dan Sandiaga Uno Kandidat Kuat Cawapres Prabowo

TEMPO Kamis, 9 Agustus 2018 08:30:20
Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya, Annisa Pohan (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut ada dua nama yang menjadi kandidat calon wakil presiden atau cawapres Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Kedua nama itu ialah Wakil Ketua Dewan Pembina sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Sampai dengan tadi ada dua nama, Pak Sandi dan Pak AHY," kata Muzani di depan rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu malam, 8 Agustus 2018.

Muzani mengatakan, nama Sandiaga dan AHY sebagai cawapres Prabowo sedang dibicarakan dengan mitra koalisi. Dia mengatakan Prabowo membawa kedua nama itu kepada Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat. Muzani mengatakan cawapres dari dua nama itu rencananya diputuskan dalam waktu dekat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan istri (Bambang / tabloidbintang.com)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan istri (Bambang / tabloidbintang.com)

Muzani pun menegaskan, nama Sandiaga dan AHY diproyeksikan sebagai cawapres Prabowo. Adapun sebagai capres, kata dia, Gerindra berkukuh mengusung Prabowo Subianto. "Capres kami tetap Pak Prabowo Subianto," ujarnya.

Sepanjang hari Rabu ini, Prabowo intens bertemu dengan elite partai mitra koalisi. Rabu siang, Prabowo menyambangi Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Al Jufri di rumah Salim, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Setelah itu, Prabowo menerima kedatangan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di rumahnya. Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Selain itu, tampak datang pula pengusaha Wishnu Wardana yang merupakan manajer tim kampanye AHY dan Sylviana Murni di pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alynuddin mengatakan Prabowo sempat menawarkan nama Sandiaga Uno sebagai kandidat calon wakil presiden. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang merupakan politikus Gerindra pun membenarkan bahwa AHY sedang masuk radar cawapres Prabowo.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.