Hari Terakhir sebagai Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno Cium Mobil Dinas

TEMPO Jumat, 10 Agustus 2018 11:10:34
Sandiaga Uno dan istri (Bambang/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno menjalani aktivitas terakhir sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018. Sandiaga menghadiri agenda pertamanya, Pameran Flora dan Fauna Jakarta 2018 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 8.30 WIB. Sepulangnya dari Lapangan Banteng, Sandiaga langsung menuju Balai Kota, Jakarta Pusat.

Sandiaga tiba di Balai Kota sekitar pukul 9.34 WIB. Setibanya di Balai Kota, Sandiaga langsung turun dari mobil dinas Toyota Land Cruisernya. Wagub DKI Jakarta itu juga sempat bersalaman dan memeluk Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah di depan mobilnya tersebut.

Sandiaga mengungkapkan salam perpisahannya dengan gedung yang menjadi kantornya sehari-hari tersebut serta mobilnya. “Ini hari terakhir saya di sini dan menggunakan kendaraan dinas ini,” kata Sandiaga sambil menunjuk mobil berplat B 1764 PQH tersebut. Sandiaga kemudian mencium mobil berwarna hitam itu.

Tadi malam Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendeklarasikan diri sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019. Prabowo menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya.

Prabowo sekaligus mengumumkan koalisi tiga partai yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional. "Pada saat ini baru saja pimpinan dari tiga partai politik yaitu PKS, PAN, Gerindra, telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden masa bakti 2019 hingga 2024," kata Prabowo di depan rumahnya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore