Anaknya yang Baru 5 Tahun Mondok di Pesantren, Ini Kata Ustadz Solmed dan Istri

Supriyanto Jumat, 10 Agustus 2018 17:40:14
Ustaz Solmed dan istri, April Jasmine (Supri/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Solmed dan istri, April Jasmine berderai air mata saat melepaskan anak pertamanya, Sultan Mahmoed Qusyairi yang masih 5 tahun untuk mondok di Pesantren, kawasan Kerawang, Jawa Barat. 

Ditemui usai mengisi acara, Ustadz Solmed dan April Jasmine mengungkap alasan memasukkan putranya ke pesantren. Padahal, Sultan tergolong anak playgrup.

"Saya sama April sepakat taruh dia di pesantren. Mending sedih hari ini meninggalkan anak belajar agama daripada nanti sudah besar nggak kenal agama. Nggak kenal gimana berbudi pekerti dan hormat pada orang tua," ungkap Ustadz Solmed di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan.

Ustadz Solmed yakin, keputusannya bersama istri demi kebahagiaan Sultan kelak. "Ini hanya sementara untuk kebahagiaannya dia (Sultan)," kata Solmed.

Lagipula, kata April Jasmine tak ada paksaan terhadap anaknya untuk belajar di pesantren. Ini murni keinginan anaknya yang ingin mengenyam pendidikan agama sedari dini.

April Jasmine menambahkan, tak ada paksaan terhadap anaknya ke pesantren. Ini murni kemauan anaknya yang ingin masuk pesantren. "Kita tanya ke dia (Sultan), dia mau, mau belajar ngaji katanya. Beneran? Mau. Nanti nggak ditemenin ayah ibu loh, kata dia iya mau," kata April Jasmine.

"Sebenarnya dari usia 3 atau 4 tahun, gitu. Kita coba cari pesantren yang pulang pergi tapi ternyata nggak ada, akhirnya kepending. Tapi usia 4 tahun dia kita masukkan sekolah hafidz quran. Pas ssia 5 tahun ayahnya bilang pesantrenin aja deh," pungkas April Jasmine.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.